We are coming soon!

40%

We'll notify you when the site is live:

Maintenance Mode is a free coming soon/under construction blogger template from NewBloggerThemes.com. Maintenance Mode blogger template has jQuery countdown timer, progress bar, tabbed view section, email subscription box and twitter follow and share buttons. You can go to Edit HTML replace this with your own words. For more free blogger templates, visit NewBloggerThemes.com.
Copyright © SEMUA DI MARI | Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
Design by ThemeFuse | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com

Text Widget

Flexible Home Layout

Tabs

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Main menu section

Sub menu section

Blogger news

Follow Us

Random News

Hot in week

Page

Side Ads

Comments

Footer Ads

Connect Us

Recent

Top Ads

Peluang Usaha: Agen Pos Sebagai Bisnis Sampingan

Peluang Usaha - Sekarang ini kecenderungan berbelanja masyarakat Indonesia sudah mulai bergeser. Seiring semakin berkurangnya waktu senggang sekedar untuk berbelanja, usaha bisnis online mulai menunjukkan peluang untuk berkembang. Hal itu berimbas positif pada usaha jasa pengiriman barang, ekspedisi. Jika memiliki lokasi usaha strategis yang menganggur atau sudah memiliki usaha di lokasi strategis kenapa tidak mencoba keagenan jasa pengiriman barang sebagai usaha sampingan Anda. Usaha ini tidak butuh keahlian dan investasi tidak besar namun menjadi peluang usaha yang besar.

Anda hanya perlu mempersiapkan tempat yang tidak terlalu luas di lokasi strategis, petugas untuk menjaga, timbangan, dan tentu saja kerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman barang semisal POS, Tiki JNE, dll. Untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, beberapa perusahaan jasa pengiriman barang atau ekspedisi membuka penawaran kerjasama seperti ini bagi yang berminat. Sejak beberapa tahun lalu, PT Pos Indonesia menawarkan kemitraan bertajuk Agenpos. Hingga saat ini, Pos Indonesia sudah memiliki 54 Agenpos. Ini kerjasama yang saling menguntungkan. Perusahaan jasa pengiriman akan terbantu dalam bidang pemasaran dengan meningkatnya peluang pasar. Sang Agen, yaitu Anda, hanya dengan modal tempat yang sudah dimiliki bisa meraup keuntungan yang cukup menjanjikan.

Sepertinya tidak hanya Pos Indonesia yang menawarkan sistem kerjasama tersebut, perusahaan jasa pengiriman swasta jauh sebelumnya sudah menjalankan strategi ini untuk menjaring pasar. Sebut saja PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dan RPX Group. Menurut Maria Natalia, Senior Manager Marketing RPX Group, saat ini, kemitraan Authorized Ship Center atau ASC sudah ada 129 mitra .

Pemilik agen (perusahaan keagenan) mendapatkan keuntungan dari sharing fee yang beragam, dengan target tertentu. PT Pos contohnya, memberikan fee sebesar 15-20% untuk pengiriman dokumen kilat khusus, begitupun dengan layanan paket. Diperkirakan untuk Agenpos pemula yang hanya fokus pada layanan pengiriman dapat meraup omset antara Rp 2,4 juta hingga Rp 21,6 juta perbulan. Coba saja dikalikan dengan sharing fee. Begitu besar pendapatan untuk sebuah perusahaan keagenan sebagai bisnis sampingan bukan. Dalam artikel sumber yang berjudul Bisnis Pos yang Cocok Menjadi Usaha Sampingan, contoh Agenpos yang cukup besar bahkan mampu meraih omset Rp 165 juta perbulan. Bisa dibayangkan peluang usaha agen jasa pengiriman yang memang nyata-nyata menjanjikan. Bersambung..... (Peluang Usaha sumber dari Kompas.com)